Mako Brimob Jabar Kedatangan Siswa Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri

oleh -

sergap TKP – SUMEDANG

Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., menyambut kedatangan Widya Iswara Madya Sespim Polri Brigjen Pol. Drs. Agus Djaka Santoso sebagai peninjau Diklat Integrasi TNI – Polri, Danlat Rindam III Siliwangi Letkol Inf. Ali Ahmad Satriadi, S.I.P., M.Tr (Hum), serta kunjungan siswa terintegrasi Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri T.A 2021 di Mako Satuan Brimob Polda Jabar Jl. Kol. Ahmad Syam No. 17A Desa Sayang Kabupaten Sumedang. Selasa (14/12/2021).

Rombongan siswa terintegrasi Dikmaba TNI Angkatan Darat (AD), Diktukba Polri dan para pembina tiba di Mako Satbrimob Polda Jabar dengan pelaksanaan prokes terlebih dahulu oleh Tim Seksi Kesjas di Selasar Masjid Al-Muhajirin Satbrimob Polda Jabar.

Selanjutnya para siswa tersebut kemudian diberikan arahan oleh Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., serta mendengarkan tentang sejarah singkat dan tugas-tugas dari Korps Brimob Polri.

Pada kesempatan yang sama, Dansat Brimob Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., juga mengucapkan selamat datang  kepada siswa dari Dikmaba TNI dan Diktukba Polri di Mako Satuan Brimob Polda Jabar.

“Pertama-tama saya ucapkan selamat datang di Mako Satuan Brimob Polda Jabar kepada siswa dari Dikmaba TNI dan Diktukba Polri, kami menyambut hangat kehadiran rekan-rekan disini,” kata Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. Selasa (14/12/2021).

Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. menjelaskan, Program Diklat Integrasi TNI-Polri saat ini sangat penting untuk membangun ketahanan nasional melalui pertahanan militer dan non-militer, seperti yang telah ditunjukkan kedua instansi kita dalam menghadapi berbagai persoalan kekinian seperti penanganan pandemi Covid-19, menjaga kepercayaan masyarakat, menjaga pertahanan dan keamanan wilayah 3T yakni Terluar, Terkecil dan Tertinggal, mengawal keamanan pelaksanaan program pemerintah dan perbantuan TNI-Polri kepada instansi lain.

“Saya harap kita sebagai garda terdepan dapat terus bekerja sama dalam mempertahankan Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini,” pesan Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. Selasa (14/12/2021).

“Seperti yang dikatakan Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si bahwa Program pembukaan pendidikan dan pelatihan integrasi TNI POLRI ini dalam rangka membangun kampus kebangsaan.” pungkasnya.