Menkopolhukam RI Kunjungi Markas Satuan Bravo 90 Paskhas

oleh -

sergap TKP – BOGOR

Menkopolhukam RI Prof. Dr. Moh. Mahfud MD beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Satuan Bravo 90 Paskhas di Markas Satuan Bravo 90 Paskhas, Bogor.

Menkopolhukam RI bapak Prof. Dr. Moh Mahfud MD menjelaskan bahwa maksud kunjungannya datang ke Satbravo 90 Paskhas ini adalah dalam rangka mengkoordinasikan dan mengsinkronisasikan urusan bidang politik hukum dan keamanan serta untuk melihat kesiapan satuan-satuan khusus TNI dalam pelaksanaan tugasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo, S.E., M.Tr.(Han) menyambut langsung kedatangan Menkopolhukam RI di apron runway Lanud Rumpin Bogor, selanjutnya rombongan menuju ke Markas Satbravo 90 Paskhas.

Disaat perjalanan ke Markas Satbravo 90, rombongan Menkopolhukam menyaksikan secara langsung atraksi demo para prajurit Satbravo 90 Paskhas diantaranya, demo turun cepat menggunakan tali dari Helikopter dengan teknik fast rope dan pembebasan sandera dengan menggunakan pesawat Helikopter.

“Kami ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan bapak Menkopolhukam RI ke Markas Satuan Anti Teror Satbravo 90 Paskhas di Rumpin, Bogor.” kata Dankorpaskhas Marsda TNI Eris Widodo, S.E., M.Tr.(Han) pada sambutannya. Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut Dankorpaskhas menambahkan bahwa tugas Satbravo 90 Paskhas dalam operasi militer selain perang sesuai yang diamanatkan dalam undang-undang nomor 34 tahun 2004 tentang TNI antara lain mengatasi aksi-aksi terorisme, gerakan separatisme bersenjata, pengamanan Presiden dan Wakil Presiden, pengamanan tamu negara dan melaksanakan tugas perdamaian dunia serta membantu Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dankorpaskhas berharap semoga dengan kunjungan bapak Menkopolhukam ini dapat memberikan gambaran dan informasi tentang kesiapan operasi dan alutsista serta hambatan Satbravo 90 Paskhas dalam melaksanakan tugas pokok TNI serta mampu memberikan dampak yang positif bagi peningkatan kinerja dan kemajuan Satbravo sebagai satuan khusus TNI yang dapat dibanggakan.