Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Tinjau Garjas Seleksi Secaba Reg TA. 2022

oleh -

sergap TKP – MAKASSAR

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. meninjau langsung pelaksanaan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) prajurit Divif 3 Kostrad wilayah areal service Kodam XIV/HSN dalam rangka seleksi Secaba Reg TA.2022 di Lapangan Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Sulsel. Kamis (09/12/2021)

Fisik yang prima merupakan hal wajib bagi setiap prajurit TNI. Dalam melaksanakan tugas pokoknya, prajurit TNI senantiasa dituntut melaksanakan tugas-tugas yang membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang kuat sebagai Tentara Profesional.

Begitu pentingnya kemampuan fisik bagi setiap prajurit, dalam tubuh TNI secara rutin dilaksanakan pengecekan kesiapan fisik prajurit melalui kegiatan Tes Kesegaran Jasmani baik yang dilaksanakan secara periodik maupun dalam rangka seleksi guna pengembangan pola pembinaan karier prajurit.

Tahun ini, sebanyak 230 prajurit dari Satjar Divif 3 Kostrad Wilayah areal service Kodam XIV/Hasanuddin mengikuti kegiatan Tes Garjas dalam rangka seleksi Secaba Reg Ta. 2022 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid-19.

Bagi diri seorang prajurit, kebanggaan yang sangat berharga adalah disaat berhasil di medan perang dan juga disaat prajurit tersebut bisa naik pangkat ataupun alih golongan.

Kehadiran Pangdivif 3 Kostrad di tengah-tengah pelaksanaan seleksi prajuritnya, meningkatkan semangat dan moril prajurit dalam berkompetisi.

“Kalian prajurit Kostrad yang hebat, kalian prajurit terlatih, maka dari itu tunjukkan kemampuan terbaik kalian namun jangan lupa tetap perhatikan faktor keamanan. Setelah usaha ini, kita kembali berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga niat baik dan usaha kita mendapatkan hasil yang terbaik,” ujar Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.