Wagub Jatim Hadiri Haul Akbar Masyayikh di Ponpes Miftahul Ulum

oleh -

sergap TKP – SAMPANG

Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si, dan Ketua DPRD Sampang H. Fadol menghadiri Haul Akbar Masyayikh di Ponpes Miftahul Ulum lp Karang Durin Karang Penang, Selasa (21/12/2021).

Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan pengajian pemuda bersholawat yang dihadiri ribuan alumni dan jamaah Majelis At-TaufiqSelain itu terdapat pula kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Karang Penang, Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Karang Durin beserta sukarelawan vaksinator Bhayangkari Ranting Karang Penang.

Kapolres Sampang AKBP Arman mengatakan bahwa pengasuh Pondok Miftahul Ulum Karang Durin meminta bantuan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang untuk melaksanakan vaksinasi dan pengawasan protokol kesehatan dalam kegiatan tersebut.

“Dari kegiatan vaksinasi Covid-19, Satgas Covid-19 dengan dibantu pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Karang Durin dan sukarelawan vaksinator dari Organisasi Bhayangkari Ranting Karang Penang berhasil memvaksinasi 406 masyarakat yang hadir dalam kegiatan yang dimulai mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 15.00 WIB dan diteruskan malam harinya sebelum kegiatan pengajian pemuda bersholawat di mulai,” ujar Kapolres Sampang.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa varian terbaru Covid-19 (Omicron) sudah memasuki Indonesia dan untuk mengantisipasi hal itu pihaknya akan memaksimalkan pencapaian hasil vaksinasi dengan tujuan menciptakan herd immunity dalam masyarakat.

“Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, masyarakat diharapkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 5M,” ujar AKBP Arman.