Yonif 123/Rajawali bersama Kodim 0212/TS Bantu Buka Akses Jalan Yang Terputus Akibat Longsor

oleh -

sergap TKP – MANDAILING NATAL

Hujan deras kembali mengguyur wilayah Mandailing Natal (Madina), yang mengakibatkan longsor di wilayah Kecamatan Batang Natal. Akibatnya, jalur penghubung antara Kabupaten Madina menuju Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terputus. Minggu (19/12/2021).

Longsor akibat hujan deras di Desa Sopo Tinjak, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Madina, terjadi pada Sabtu dini hari(18/12). Material longsor terdiri dari tanah berbatu dan batang pohon menutup permukaan jalan yang menjadi penghubung pelintasan antar Provinsi.

Prajurit Yonif 123/Rajawali bersama Anggota Kodim 0212/TS dan Pemerintah Hingga minggu Pagi ini terus berusaha membuka akses jalan yang terputus untuk dapat dilalui kembali.

Suasana Dramatis sempat terjadi ketika Mobil Jenazah membawa Warga yang meninggal dari RS. Adam Malik Medan tidak bisa melintas dan akhirnya Prajurit Yonif 123/RW bersama-sama mengangkat Jenazah tersebut untuk bisa melewati Material Longsoran dengan menggunakan Tandu menuju Kampung Halamannya yang Desanya tidak jauh dari lokasi Longsor untuk segera dilakukan Proses Pemakaman.

Karena curah hujan tinggi masih terus melanda daerah ini, Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P., mengimbau warga, khususnya yang bermukim di lereng bukit maupun di sekitar tebing, selalu waspada guna mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan.

“Tolong masyarakat dalam kondisi cuaca yang tinggi curah hujan seperti ini, mohon untuk antisipasi secara dini, khususnya untuk keluarga yang bermukim di lereng dan area tebing, supaya untuk selalu berjaga diri dalam kondisi seperti sekarang ini dan begitu juga dengan pengendara yang melintas agar lebih berhati-hati, disebabkan faktor cuaca atau curah hujan masih tinggi, dan sewaktu-waktu bencana bisa saja terjadi,” kata Dandim 0212/TS Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

Sementara itu, Wadanyonif 123/RW Mayor Inf Alex D. Surbakti mengatakan bahwa Prajuritnya siap membantu dalam penanggulangan bencana serta bersinergi dengan Aparat TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

“Kita terus mengikuti perkembangan situasi di wilayah Tabagsel dan Semoga tidak ada lagi Bencana dan tidak memakan Korban akibat Curah Hujan Tinggi.” ujarnya.