Anggota Polisi Gagalkan Remaja Putri di Kediri Bunuh Diri

oleh -

sergap TKP – KEDIRI

Aksi percobaan bunuh diri seorang remaja putri di Kediri berhasil digagalkan polisi dan warga sekitar. Saat kejadian korban berusaha mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari atas jembatan sungai Brantas Semampir Kota Kediri.

Remaja putri yang diketahui berinisial AS (22) warga Balai Indah, Bandung, Jawa Barat ini merupakan mahasiswi fakultas ekonomi di salah satu Perguruan Tinggi di Malang.

Percobaan bunuh diri tersebut diduga hendak dilakukan oleh sang mahasiswi lantaran merasa terpukul atas kepergian ibunya yang telah menghadap sang Pencipta. Beruntung aksi nekat tersebut berhasil digagalkan.

Kasi Humas Polres Kediri Kota Iptu Henry Mudi Y menjelaskan bahwa dari hasil pemeriksaan saksi di sekitar lokasi kejadian bahwa mahasiswi tersebut awalnya tengah dalam perjalanan dari Malang menuju Bandung dengan menumpang bus.

Namun sekitar pukul 16.30 WIB yang bersangkutan justru telah berada di atas jembatan Semampir dan saat itu nampak bingung. Salah seorang saksi bernama Alfito menyebut gadis tersebut mondar-mandir di atas jembatan hingga malam hari.

Atas hal tersebut, Alfito yang telah menaruh curiga dengan gerak-gerik AS kemudian melaporkan hal ini ke petugas dari Polres Kediri Kota yang tengah berpatroli.

Bersama warga sekitar, petugas berusaha menggagalkan upaya bunuh diri tersebut dengan menarik AS dari jembatan Semampir dan membawanya ke RS Muhammadiyah Kota Kediri.