Bripka Sugeng Terpilih Sebagai Bhabinkamtibmas Terbaik, Warga Maspati Gelar Tasyakuran

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Warga Maspati RT. 04 RW.05 Kelurahan Bubutan Surabaya menggelar acara Tasyakuran di Maspati Gang 4 Surabaya. Jumat (14/1/2022).

“Kegiatan acara Tasyakuran  ini, dilaksanakan sebagai bentuk syukur warga Maspati RT. 04 RW.05 Kelurahan Bubutan Surabaya atas prestasi dan penghargaan yang diberikan kepada Bripka Sugeng sebagai Bhabinkamtibmas terbaik Polrestabes Surabaya pada Kapolda Jatim Award 2022.” kata Ketua RT 04 RW.05 Kelurahan Bubutan Surabaya,  M. Nur Taufik.

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa, S.E., S.I.K., M.H, Budi Leksono., SH. Anggota DPRD Kota Surabaya, Ketua RW 05 Dicky Ernawan, para Ketua RT 01 s/d 06 RW 05, Ibu PKK RT 04 RW 05 Maspati, anggota jajaran Polsek Bubutan serta para undangan lainnya.

Kapolsek Bubutan Kompol Ade Christian Manapa pada sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Maspati RT. 04 RW.05 Kelurahan Bubutan Surabaya, serta pujian kepada Bripka Sugeng atas prestasi dan penghargaan yang telah diterimanya sebagai Bhabinkamtibmas terbaik Polrestabes Surabaya pada Kapolda Jatim Award 2022.

“Kami keluarga besar Polsek Bubutan itu banyak-banyak terbantu ya secara umum itu, semuanya dibantu oleh  Bhabinkamtibmas. Hanya tolak ukurnya khusus untuk Polsek Bubutan itu Bripka Sugeng. Dalam arti, bisa memimpin rekan-rekannya  dalam hal menyelesaikan masalah sosial maupun konflik sosial mupun dalam hal komunikasi dengan keseluruhan warga yang ada di Bubutan.” terang Kompol Ade Christian Manapa.

Sebagai Bhabinkamtibmas, kata Kapolsek Bubutan, Bripka Sugeng bisa menjadi tolak ukur untuk rekan-rekan kerjanya yang ada di komunitas kecil yaitu di Polsek Bubutan, Dalam hal komunitas yang besar Polrestabes. Selalu dijadikan aikon untuk membut klip-klip atau video-video dalam hal menunjang  kinerja kepolisian

“Penghargaan yang diberikan itu adalah buah dari pada kinerjanya selama empat tahun ini, yang sudah beberapa kali. ini kali ke lima dalam hal penghargaan, baik dari Bapak Kapolda, Walikota, Bapak Kapolrestabes dan pejabat setempat yang sekiranya dia memiliki lebih dari pada penghargaan yang didapat oleh Bhabinkamtibmas lain.” ujar Kompol Ade Christian Manapa.

Pada kesempatan yang sama, Pujian dan harapan juga disampaikan oleh Ketua RW 05 Maspati, Dicky Ernawan.

“Semakin tinggi beliau (Bripka Sugeng) semakin menunduk. Jadi ibarat Padi, Semakin tinggi beliau semakin sayang sama seluruh warga RW 05, Ini sangat membanggakan. Semoga, Pak Sugeng semakin sukses dan bisa menjadi Kapolsek.” tutur Dicky Ernawan.