Tim Gabungan Cycloop Polres Jayapura Ringkus Pelaku Penganiayaan

oleh -

sergap TKP – JAYAPURA

Tim Gabungan Cycloop Polres Jayapura bersama Tim Paniki Polsek Sentani Kota berhasil meringkus OY (28). Senin (24/01/2022).

QY merupakan terduga pelaku penganiayaan terhadap korban berinisial FU (28) dengan menggunakan parang.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto, S.IK mengatakan, Pelaku ditangkap oleh Tim Gabungan Cycloop Polres Jayapura pada Minggu (23/01/2022).

“Penangkapan terhadap pelaku itu, berdasarkan Laporan polisi nomor : LP / 582 / XII /, tertanggal 14 Desember 2021,” kata Kasat Reskrim AKP Sigit Susanto.

Peristiwa penganiayaan terhadap korban bermula saat pelaku yang sedang minum minuman keras ( mabuk ) bertemu dengan korban dan kemudian terjadi keributan, namun saat itu dapat diatasi sehingga berdamai.

“Kemudian pelaku datang kembali dan menemui korban, dengan alasan mencari dompet miliknya yang dicurigai jatuh pada saat terjadi keributan,”ucap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim melanjutkan, namun pelaku langsung mengajak ribut kembali dengan korban dan langsung mengeluarkan alat tajam berupa sebilah parang lalu menebasnya ke arah kepala korban, korban sempat menghindar dan mengenai lengan kiri dari korban, yang mengakibatkan luka robek / luka potong.

“Dari tindakan penganiayaan yang dilakukan pelaku kepada si korban, membuat tangan kiri korban mengalami robek. Tidak terima dengan hal itu, korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Jayapura untuk dilanjutkan proses hukum atas perbuatannya,” ungkap Kasat Reskrim.

Atas kejadian tersebut, Tim Cycloop polres Jayapura dibantu Tim Paniki melakukan penangkapan kepada pelaku, yang berdasarkan informasi sedang melaju menggunakan truk dari arah Sabron Yaru hendak ke Sentani.

“Sekitar pukul 21.30 Wit Kendaraan tersebut melintas di depan kantor Bupati gunung merah, untuk itu Team Gabungan langsung memberhentikan kendaraan tersebut dan mengamankan pelaku dari atas Truk, kemudian diamankan di Mapolres Jayapura untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus tersebut.” pungkasnya.