Vaksinasi Anak di Kota Mojokerto Tembus 88,51 persen

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Capaian vaksinasi anak di Kota Mojokerto telah mencapai 88,51 persen atau 11.095 untuk dosis pertama dan 69,67 persen untuk capaian vaksinasi lansia yang mencapai 8.696 untuk dosis kedua sesuai data dari Dinkes Kota Mojokerto per 11 Januari 2021.

“Kota Mojokerto untuk capaian Vaksinasi mencapai 88.51 persen untuk anak dan lansia mencapai 69.67 persen, data ini sumber dari Dinkes Kota Mojokerto per 11 Januari 2021 dan data ini juga di muat dalam data provinsi,” ujar Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres saat meninjau vaksinasi di SD Katolik Wijana Sejati Jl. Pemuda No. 31 Kelurahan Gedongaan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Adapun percepatan vaksinasi untuk lansia dan anak-anak ini dianggap penting karena saat ini telah dimulainya kebijakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah. Hal ini ditujukan untuk meminalisir resiko penyebaran Covid-19.

“Sesuai instruksi Kapolri saat berdialog secara virtual, wilayah yang sudah mencapai target 70 persen, untuk segera bergerak untuk menuju ke capaian 100 persen dalam waktu 10 hari ini, dimana varian baru kecepatan penyebarannya dalam waktu lima menit sudah bisa menular dan menyebar. Walaupun secara fatalitas risikonya rendah. Namun demikian terhadap yang belum divaksin ini tentu berbeda,” ujar AKBP Rofiq.