Dirlantas Polda Jatim Tinjau Pos Yan dan Pos Pam di Perbatasan Jawa Timur

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Latief Usman meninjau kesiapan Pos Pelayanan (Pos Yan) dan Pos Pengamanan (Pos Pam) di perbatasan atau pintu masuk Jawa Timur, Minggu (24/4/2022).

Kombes Pol Latief mengatakan dalam rangka kesiapan Ops Ketupat Semeru 2022, pihaknya perlu mempersiapkan jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui oleh pemudik selama arus mudik maupun balik Lebaran.

“Jalur-jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di Lamongan yang dilalui pemudik ini perlu disiapkan secara matang untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik lebaran,” katanya.

Pihaknya melakukan pengecekan menggunakan Elektronik Tactical Map Game (E-TMG). Selain itu, pihaknya juga memberikan saran dan masukan kepada jajaran personel Satlantas Polres Lamongan untuk mengikuti petunjuk pimpinan terkait tindakan represif edukatif kepada masyarakat.

“Tindakan Represif Edukatif kepada masyarakat diatur menggunakan Janur Kuning, dan optimalisasi penindakannya menggunakan ETLE maupun ETLE Mobile/INCAR, serta Pos Pelayanan untuk masyarakat pemudik ini haruslah nyaman dan aman dengan inovasi-inovasi pelayanan prima,” ujarnya.

Pihak juga memastikan seluruh masyarakat yang bakal memasuki Rest Area atau mendekati Pos Pam dan Pos Yan akan mendapat pemberitahuan terkait Layanan Vaksinasi di Pos Yan Pam atau Yan.

“Kita lakukan pengecekan, untuk antisipasi betul Mudik lebaran. Alhamdulilah kita lihat bersama sama pos-pos pelayanan dan pengamanan sudah siap dan diharapkan masyarakat pemudik bisa mulai mudik sekarang, tidak pada nanti mulai tanggal 28 April,” jelas Dirlantas Polda Jatim.