Kasus Narkotika, Pria Setengah Abad Ditangkap Polisi

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya meringkus seorang pria berusia setengah abad berinisial YS (50), yang ngontrak di Gubeng Jaya Tengah, Kec. Gubeng, Surabaya.

Pria yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang servis air conditioner (AC) atas kasus peredaran dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Yang bersangkutan ditangkap di dalam Hotel RedDoorz Surabaya dengan barang bukti 2 plastik klip berisi serbuk kristal yang diduga sabu dengan berat bruto masing-masing 2,25 gram dan 0,86 gram.

Selain barang bukti narkotika, turut disita pula barang bukti lain seperti sebuah timbangan elektrik, 3 buah skrop plastik, sebuah potongan sendok plastik, 1 pak plastik klip kecil kosong, dompet dan satu unit handphone.

Pengungkapan kasus ini juga dibenarkan oleh Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Daniel S. Marunduri yang menyebut tersangka ditangkap pada 5 April 2022 lalu.

“Bahwa benar telah terjadi penyalahgunaan dalam peredaran gelap narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh Tersangka YS,” ujar Daniel.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan petugas, diketahui bahwa tersangka mendapatkan barang haram tersebut dengan cara membeli dari seseorang berinisial AX (DPO) secara ranjau di pinggir Jl. Raya Pondok Jati Sidoarjo.

Dalam ranjauan tersebut berisi 1 poket sabu seberat 10 gram, dimana 5 gram adalah untuk YS dengan harga Rp4.250.000 dan 5 gram sisanya adalah pesanan dari pembeli AX.

“Maksud dan Tujuan Tersangka YS membeli dan mendapatkan Narkotika Jenis Sabu tersebut adalah untuk dijual kembali serta mendapatkan keuntungan dan sebagian dikonsumsi,” tandasnya.