Pelajar di Lanny Jaya Antusias Sambut Hari Kemerdekaan

oleh -
oleh

sergap TKP – LANNY JAYA

Antusias menyelimuti pelajar di SMKN 2 Tiom, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Betapa tidak, pelajar di SMKN itu terlihat bersemangat dengan adanya berbagai lomba yang digelar oleh pihak Yonmek 203/Arya Kemuning dalam rangka menyambut datangnya Hari Kemerdekaan pada 17 Agustus, esok.

Kegiatan itu, dipimpin langsung oleh Perwira Seksi Teritorial, Letda Inf Hasrul Pasaribu. Selain ajang lomba, di lokasi itu Satgas juga melakukan sosialisasi tentang wawasan kebangsaan.

Selain para siswa, adanya kegiatan yang digelar oleh Satgas dibawah kendali Mayor Inf Achmad Zacky itu juga mendapat respon positif dari para guru yang ada di SMKN 2 Tiom.

“Perlombaan ini kita gelar dalam rangka menyambut datangnya HaribKemerdekaan. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari para guru di SMKN 2 Tiom,” kata Hasrul. Selasa, 16 Agustus 2022.

Sementara itu Linsay menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi adanya kegiatan yang digelar oleh Satgas Yonmek 203/Arya Kemuning itu. Pasalnya, keberadaan lomba itu dinilai mampu meningkatkan rasa kecintaan para pelajar terhadap NKRI.

“Sehingga, para pelajar disini bisa menghargai dan menghormati jasa-jasa
para pahlawan,” pungkasnya.