Babinsa Kelurahan Gowongan Aktif Dengan Warga

oleh -
oleh

sergap TKP – YOGYAKARTA

Babinsa kelurahan Gowongan, Sertu Munaji, yang merupakan anggota Babinsa Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta telah melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga binaannya. Minggu (13/10/2024).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas Babinsa untuk menjalin komunikasi dengan warga binaannya serta untuk membangun hubungan yang lebih baik dan erat antara TNI dengan rakyat.

Hadir dalam kegiatan ini adalah warga, mulai dari ibu-ibu hingga pemuda, yang sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. Acara Komsos ini berlangsung di lingkungan RW 09, kelurahan Gowongan, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta.

Dalam Komsos tersebut, Sertu Munaji menyampaikan beberapa hal penting terkait tugas TNI, kegiatan Koramil, dan program-program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Dalam kegiatan ini, Sertu Munaji juga membahas beberapa permasalahan sosial yang sedang terjadi di wilayah binaannya dan menawarkan solusi serta sarannya untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Dari kegiatan komunikasi sosial tersebut, terlihat sekali keberhasilan Babinsa dalam membangun kepercayaan dan hubungan erat dengan masyarakat serta menjaga keterbukaan antara Babinsa dengan warganya.

Selain itu, kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan, saling mengenal, dan dapat meningkatkan suasana yang harmonis antara Babinsa dengan warga binaannya.

Dalam kaitannya dengan dinamika wilayah, kegiatan semacam ini harus terus dilaksanakan agar tercipta rasa kepercayaan, keakraban dan ketertiban di wilayah binaan sehingga TNI dapat menjadi lebih dekat dengan rakyat.

Kegiatan seperti ini juga dapat menjadi sarana mengumpulkan informasi dari masyarakat sehingga akan mempermudah TNI dalam menjalankan tugasnya, yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

No More Posts Available.

No more pages to load.