Dekatkan Hubungan Dengan Media Massa, Polda Jatim Gelar Sarasehan Kemitraan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Untuk lebih mendekatkan hubungan antara Polri dengan Media Massa, Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) menggelar kegiatan sarasehan kemitraan Polri dengan media, di Singgasana Hotel Jalan Gunung Sari Surabaya. Selasa (18/10/2016).

Hadir pada kegiatan tersebut, Ketua PWI Pusat, Kapolda Jatim, para Pejabat Utama Polda Jatim, Ketua PWI Jawa Timur, perwakilan Dewan Pers, Pakar telekomunikasi, para Kapolres se-Jawa Timur dan jajarannya serta para wartawan yang bertugas meliput di wilayah kerja kepolisian se-Jawa Timur

Menurut Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Anton Setiadji SH MH, “Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat meningkatkan senergisitas hubungan antara polri dengan media terutama dalam rangka memelihara stabilitas kamtibmas di wilayah Jawa Timur,” kata  Irjen Pol Drs Anton Setiadji SH MH. Selasa (18/10/2016).

Untuk itu, Kapolda juga menghimbau agar para Kapolres dan jajarannya untuk bisa bermitra dengan awak media serta jangan takut untuk di kritik.

“Jangan takut untuk dikritik, Karena dengan kritik itu bisa meningkatkan kinerja Polisi untuk lebih baik,” Ujar Irjen Pol Drs Anton Setiadji.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut Dr Aqua Dwipayana pakar telekomonikasi menyampaikan bahwa antara Polisi dan Wartawan itu memang tidak bisa dipisahkan.

“Polisi dan Wartawan itu tidak dapat dipisahkan, Karena bagaimanapun wartawan membutuhkan informasi dari Polisi sebagai nara sumber yang akurat untuk disajikan kepada masyarakat,” tuturnya.