Tim Gabungan Tangkap Oknum Pejabat Kemenhub Penerima Suap

oleh -
oleh

sergap TKP – JAKARTA

Tim gabungan Polda Metro dan Bareskrim Polri dalam operasi tangkap tangan (OTT) menangkap seorang oknum pejabat Kemenhub berinisial AR terkait kasus suap atau pungutan liar . 

Selain AR, dalam OTT tersebut petugas juga mengamankan lima orang yang diduga terkait dalam kasus suap atau pungutan liar terkait perizinan dilingkungan Kemenhub tersebut.

Pasca penangkapan OTT, Presiden Joko Widodo yang kebetulan usai rapat terbatas membahas reformasi bidang hukum, langsung meninjau ketempat operasi tangkap di kantor Kemenhub.

Menurut Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, Presiden dalam konteks ini bukan melihat OTT nya, tapi berangkat dari perbaikan pelayanan publik. Presiden sering mendapat laporan dari masyarakat, mengenai masih adanya pungli dan suap dalam pengurusan izin di kementrian atau lembaga.

“Tadi kebetulan selesai rapat terbatas yang membahas reformasi bidang hukum, Presiden mendapat laporan dari Kapolri bahwa telah terjadi penangkapan pelaku pungli dalam pengurusan izin di Kemenhub. Lalu Presiden melihat secara langsung ke TKP. Jadi konteksnya adalah soal perbaikan pelayanan publik,” terang Johan Budi. Selasa (11/10/2016) sore.

No More Posts Available.

No more pages to load.