Gelar Halal Bi Halal, Forkompimda Jatim Rangkul Toga

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Jogo Jawa Timur, untuk Indonesia Damai yang menjadi jargon Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim guna menciptakan kondusifitas di Jatim semakin intens digalakan.

Untuk itu Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) hari ini menggelar Halal Bi Halal yang masih dengan satu rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73 dengan mengundang tokoh agama se-Jatim.

“Hari ini kita mengundang seluruh Tokoh Agama, para Ulama, Habaib se Jatim bersama-sama dengan Dandim Danrem dan juga seluruh Ormas Islam, kami undang seluruhnya dalam rangka halal bi halal,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Senin (17/6/2019).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri oleh  Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi tersebut merupakan silaturahmi multi stakeholder.

Dikatakan oleh Khofifah, forum yang juga dihadiri oleh MUI dan FKUB ini dapat membangun Meeting of Mind menjadi penting. “Positioning kita dan bagaimana kita berharap, kebersamaan diantara seluruh stakeholder,” katanya.

Menurut Khofifah, stakeholder, terutama adalah para Tokoh Agama, Ulama, Pimpinan Pesantren, dan Intelektual ini menjadi bagian penguatan, yang akan terus mengawal bagaimana Jatim aman, dan damai. “Dan semuanya sepakat kita tidak ingin ada kerusuhan,” tandasnya.