Gelar Halal Bi Halal, Forkopimda Jatim Gandeng BEM, Serikat Pekerja, dan OKP

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Jatim menggelar halal bi halal bersama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Serikat Pekerja, dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Jatim.

“Hari ini Polda Jatim bersama Forkompimda menggelar kegiatan silaturahmi halal bi halal dalam rangka HUT Bhayangkara yang dibungkus menggunakan tema Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Damai,” ujar Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Selasa (18/6/2019).

Lebih lanjut, Luki menjelaskan tema Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Damai yang dipilih kali ini sangat cocok dengan situasi yang berkembang pasca kejadian kerusuhan pada 22 Mei lalu.

“Tema ini sangat pas sekali dengan perkembangan situasi pasca kejadian 22, kami ingin menyatukan. dimana kami silaturahmi dengan seluruh BEM, OKP, dan buruh se-Jatim,” imbuh Luki Hermawan.

Masih kata Luki, untuk pertama kali organisasi buruh dan mahasiswa kami jadikan satu dalam suatu forum. “Sangat akur sekali dan sangat baik dan kami juga mendapat masukan,” imbuh mantan Wakabaintelkam Polri tersebut.

Jenderal dengan dua bintang dipundaknya tersebut juga mengatakan Hal ini menjadi bukti bahwa Jawa Timur sangat guyub sekali. “Mereka semua menggelorakan tolak kerusuhan Untuk Indonesia Damai,” imbuh Luki.

Sementara itu pihaknya juga menyebutkan saat ini kondisi keamanan di Jawa Timur sudah cukup kondusif. “Alhamdulialh kita bisa lihat bersama pasca dari Operasi OMB dari Operasi Ketupat ini sangat kondusif dan beberapa kasus kriminalitas ada penurunan,” pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung di gedung Mahameru tersebut turut hadir Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi, Gubernur Jatim yang diwakili Kadisnaker Jatim, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI M. Bambang Ismawan, serta Wakapolda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto.