Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya Dilaporkan Ke Polda Metro Jaya

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Tersangka kasus korupsi Jiwasraya, Benny Tjokrosaputro melaporkan Direktur Utama PT Asuransi Jiwasraya, Hexana Tri Sasongko ke Polda Metro Jaya.

Laporan tersebut tertuang pada bukti lapor Nomor : LP/1250/II/YAN2.5/2020/SPKT PMJ tertanggal 24 Februari 2020.

Melalui kuasa hukumnya Muchtar Arifin, Benny mengaku merasa diperlakukan tidak adil atas kasus hukum yang menjeratnya sehingga melaporkan Dirut Jiwasraya dan juga sekretaris perusahaannya dengan Pasal 311 KUHP tentang fitnah.

“Pada hari ini saya hadir di Polda Metro Jaya untuk menyampaikan laporan pengaduan terhadap Dirut Jiwasraya dan juga sekretaris perusahaannya,” kata Muchtar Arifin di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/2/2020).

Arifin menjelaskan, Terlapor dinilai telah melakukan fitnah yang merugikan nama baik klien, karena saat di DPR, terlapor menyatakan jika terkait kerugian negara dalam bentuk gagal bayar Jiwasraya sekitar Rp13 Triliun lebih disebabkan perseroan berinvestasi di saham milik kliennya .

Padahal saham Jiwasraya merupakan milik pihak lain juga. jika Hexana memberikan statement kerugian negara dalam bentuk gagal bayar Jiwasraya sekitar Rp13 Triliun lebih seperti itu, Maka statement tersebut tidak sesuia dengan fakta dan merugikan kliennya.

“Ini tentu tidak sesuai dengan fakta. Kami anggap ini merupakan fitnah yang merugikan nama baik klien kami,” ujar Muchtar Arifin.

“Jadi sepertinya ini ada sesuatu yang disengaja untuk memposisikan klien kami sebagai pelaku utama. Dan ini suatu skenario yang kami pikir cukup menjadi beban bagi klien kami,” terang Arifin.