Aniaya Orang Tua Kandungnya Sendiri, SF Dijebloskan Ke Sel Tahanan

oleh -

sergap TKP – LHOKSEUMAWE

Diduga melakukan penganiayaan terhadap orang tua kandungnya sendiri, SF (30), warga Desa Mensah, Blang Kandang Muara Dua, dijebloskan ke sel tahanan Polres Lhokseumawe.

Wakapolres Lhokseumawe Kompol Ahzan menjelaskan bahwa, kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan seorang anak terhadap orang tua kandungnya terjadi pada awal Januari 2020 lalu.

Penganiayaanbermula dari pertengkaran mulut. karena korban tidak memenuhi permintaan upah kerja yang diinginkan tersangka.

“Jadi tersangka meminta kepada korban agar membayarkan upah kerjanya membuat relif rumah di Panggoi, senilai Rp 2 juta pada korban,” terang Kompol Ahzan. Senin (24/2/2020).

Sementara menurut pengakuan korban, ia sengaja tidak memberikan uang seperti yang diminta SF karena khawatir akan dibelikan narkoba jenis sabu atau daun ganja kering.

Setelah cekcok mulut, korban langsung berjalan ke luar rumah menuju parkiran sepeda motor.

Tanpa diduga, tersangka mengambil palu dan berlari langsung memukul ayahnya di bagian kepala serta dinding paru sebelah kiri, sehingga korban mengalami luka memar dan lebam.

Usai kejadian, korban kemudian melaporkan anaknya ke polisi. Mengetahui dilaporkan, SF kemudian kabur melarikan diri. Namun, akhirnya berhasil ditangkap oleh anggota Sat Reskrim Polres Lhokseumawe.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka SF dijerat Pasal 5 tentang kekerasan dalam rumah tangga  dengan ancaman hukuman maksimal 10 tahun penjara.