Jatanras Polres Kobar Tangkap Pencuri Yang Beraksi Di Rumdin Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun

oleh -

sergap TKP – KOTAWARINGIN BARAT

Tim Jatanras Polres Kobar akhirnya berhasil menangkap tersangka pelaku pencurian yang beraksi di rumah dinas (Rumdin) Kepala Bea Cukai Pangkalan Bun, Kabupeten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Rabu (26/2/2020) kemarin.

“Pelaku berinisial AA, warga Pangkalan Bun, ditangkap Tim Jatanras Polres Kobar pada hari Kamis 27 Febuari 2020, saat berada di rumahnya,” kata Kapolres Kobar AKBP Dharma B Ginting didampingi Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Tri Wibowo. saat konferensi pers di Mapolres Kobar, Jumat (28/2/2020).

Dalam aksinya, Pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu jendela belakang rumah korban, dan mengambil uang milik korban sebesar Rp 20 juta.

“Pelaku beraksi pada malam hari saat rumah kosong ditinggal korban yang berada di luar kota,” ujar AKBP Dharma B Ginting.

Kasat Reskrim menambahkan, Berdasarkan hasil pemeriksaan, AA juga mengaku jika uang Rp 20 juta yang dicurinya tersebut telah habis dibelanjakan untuk membeli barang-barang.

“Pelaku mengaku uang hasil kejahatan sudah dibelikan Sepeda Motor Honda Beat second, HP merk Vivo Y12, dan sisa uang Rp2 juta diberikan kepada Istrinya,” terang AKP Tri Wibowo.

“Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP Pidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.” pungkas AKP Tri Wibowo.