Marak Kasus Pencabulan, Luki Hermawan Ingatkan Orangtua Untuk Awasi Anaknya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Maraknya kasus percabulan bahkan sampai yang terbaru dengan tertangkapnya pelaku percabulan sejenis yang dilakukan oleh oknum guru yang juga mantan anggota Ikatan Gay Tulungagung (IGATA) Hendri Mufida (32) menjadi perhatian serius Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Untuk itu Kapolda mengimbau para orangtua untuk mengawasi putra putrinya terlebih usai pihaknya melalui Subdit Renakta (Remaja Anak dan Wanita) Ditreskrimum Polda Jatim mengungkap kasus pelanggaran tindak pidana asusila sejenis.

“Kami mengimbau para orang tua agar lebih perhatian dengan anaknya. Selain itu, guru di sekolah juga harus ikut memperhatikan para siswa agar tidak menjadi korban pencabulan,” kata Irjen Luki di Mapolda Jatim Surabaya, Kamis (20/2/2020).

Selain para orangtua Luki juga meminta pihak  sekolah, guru, dan seluruh masyarakat di Jawa Timur untuk mengawasi anak-anak dari bahaya predator seksual yang mungkin masih berkeliaran bebas di luar sana.

“Kita masih melakukan penyelidikan, kami mengimbau seluruh masyarakat Jatim dan keseluruhan dari orang tua, dari sekolah, guru, ikut memperhatikan bagaimana kalau di sekolahan, pada keluarga juga ini ada gejala-gejalanya nanti dijelaskan KPAI,” ucap Luki Hermawan.