Oknum Polisi Ditangkap Karena Diduga Terlibat Kasus Narkoba

oleh -

sergap TKP – MAMUJU

Memalukan, Seorang oknum polisi berinisial Aipda WA di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar) ditangkap, karena diduga terlibat kasus narkoba.

Aipda WA yang diketahui menjabat sebagai Kanit Intel di salah satu Polsek di Mamuju itu, ditangkap penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulbar karena diduga menjadi penyandang dana untuk membeli narkoba jenis sabu dari seorang bandar narkoba.

Menurut Kepala Biro Operasi Polda Sulbar Kombes Pol Subchan mengatakan, Sebelum penangkapan Aipda WA, polisi terlebih dahulu mengamankan tiga tersangka lainnya yakni, S, MN, dan H.

“Diduga dia (Aipda WA) sebagai penyadang dana, ada bukti transfer membeli barang tersebut,” kata Kombes Pol Subchan, Minggu (9/2/2020).

Penangkapan terhadap oknum polisi itu, berawalnya dari penangkapan seorang kurir narkoba berinisial S. Setelah dilakukan  pengembangan kemudian mengarah ke MN, dan seorang sopir berinisial H.

“H mendapat transfer uang untuk membeli narkoba dan dikirim ke daerah lain. Pengiriman bukan ke WA, tapi ke yang lain,” ujar  Kombes Pol Subchan.

Selain mengamankan para pelaku, Dari tangan mereka juga diamankan barang bukti diantaranya berupa, satu poket narkoba jenis sabu, buku tabungan, serta bukti transfer dari rekening oknum polisi Aipda WA kepada salah satu tersangka lainnya sebesar Rp1 juta.

Atas perbuatannya, Para tersangka dijerat dengan Pasal 112 / 114 dan 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas 4 tahun penjara.