Tangkap 2 Kurir Narkoba, Polda Riau Temukan 35 kg Sabu

oleh -

sergap TKP – PEKANBARU

Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau berhasil menangkap 2 (dua) kurir narkotika jenis sabu.

Kedua kurir narkoba itu, diamankan saat berada di perairan Sungai Sembilan Kota Dumai, bersama barang bukti berupa 35 kg sabu yang tersimpan di dalam speed boat.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi mengatakan bahwa ini merupakan modus operandi baru dimana bandar menyiapkan kapal khusus untuk mengangkut sabu dengan membuat 2 ruang atau kotak tertutup fiberglass di dalam kabin kapal.

“Kita menangkap transporter atau pembawa sabu berinisial MA yang merupakan nelayan dan AB. Modus operandi pelaku menyimpan sabu di dalam body speed boat masing-masing berisikan 22 kg dan 13 kg sabu,” kata Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi dalam keterangan persnya di Mapolda Riau, Minggu (9/2/2020).

Selain mengamankan barang bukti sabu dengan berat total 35 kg, polisi juga mengamankan 36 botol cairan vape yang diduga mengandung narkotika. Namun, untuk memastikan adanya kandungan narkoba tersebut polisi juga masih menyelidiki dan menunggu hasil uji cairan itu di laboratorium.

“Ada 36 botol vape akan kami uji laboratorium dulu kandungan apa yang ada di dalamnya. Karena berada di paket yang sama, tapi kami belum bisa menentukan. Kecurigaan kami biasanya gak jauh juga ini adalah barang yang berhubungan dengan narkoba,” ujar Kapolda.

Untuk proses hukum lebih lanjut, kedua pelaku berikut barang bukti saat ini diamankan di Ditres Narkoba Polda Riau.