Polsek Sukatani Bekuk 3 Pencuri Spesialis Pembobol Rumah Kosong

oleh -

sergap TKP – BEKASI

Tim Unit Reskrim Polsek Sukatani berhasil membekuk 3 (tiga) orang pelaku pencurian spesialis pembobol rumah kosong,

Kapolsek Sukatani AKP Makmur mengatakan, ketiga pelaku yang berhasil ditangkap tersebut masing-masing berinisial BS (35), SR (36), dan UM (37).

“Mereka ditangkap seusai beraksi di Perum Star Perdana Blok C No.04 Rt.004/002 Ds.Sukamanah Kec. Sukatani Kab. Bekasi pada Rabu (5/2/2020) jam 10.00 WIB,” AKP Makmur saat jumpa pers di Polsek Sukatani, Sabtu (8/2/2020).

AKP Makmur menjelaskan, Saat beraksi, komplotan ini meggunakan mobil rental dari  daerah Pekalongan, yaitu  Honda Mobilio Nopol G- 9299 RA warna hitam.

“Mereka beraksi menggunakan mobil rental. Jadi menyisir perumahan warga dengan pura-pura bertamu. Kalau digedor ga ada orang berarti kosong. Kalau ada orangnya pura-pura nanya alamat.  Dan aksi mereka ini terbilang nekad karena disiang hari,” terang AKP Makmur.

Selain mengamankan para pelaku, dari tangan mereka juga diamankan barang bukti berupa, satu Unit TV merk Sharp, satu Pompa air / Pam, satu Unit kipas angin, satu Buah tabung gas 3kg, satu Unit kompor gas.

Untuk pengembangan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut, ketiga pelaku berikut barang bukti diamankan di Polsek Sukatani.