Rutan Polda Jatim Semakin Bagus

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Setelah dilakukan perbaikan dan pembangunan, Ruang tahanan (Rutan) Polda Jatim yang baru semakin bagus serta tertata rapi.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, M.Si mengatakan, ruangan tahanan kita ini sudah bagus sekali, kemarin juga mendapat penghargaan.

“Tadi saya lihat langsung sudah bagus sekali, Baik sebelum masuk, ada aplikasi, ada ruangan tunggu terus nanti ada beberapa ada ruangan untuk anak-anak, yang bawa bayi ada ruangan menyusui ruang konseling ada semuanya bagus sekali,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan, M.Si, usai melakukan peninjauan langsung ke ruang tahan (Rutan) Polda Jatim yang baru selesai dibangun. Jumat (28/2/2020).

Kapolda menjelaskan, kami membuat sesuai dengan standar bangunan baru ini, kami cek tadi ya mungkin ada beberapa yang akan kami evaluasi termasuk di kamar mandi.

“ Untuk kamar mandi perempuan, tidak sama dengan kamar mandi laki-laki. agak ditinggikan lagi, dan tempat-tempat untuk olahraga yang lain nanti kurang udara atau ventilasi juga akan diperbaiki,” ujar Irjen Pol Luki Hermawan.

Menurut Kapolda, meskipun tidak mengharap ada banyak tahanan, Rutan Polda Jatim yang baru dibangun ini, nantinya sanggup menampung lebih banyak tahanan serta para tahanan lebih manusiawi, tidak seperti di tempat lain tahanan bertumpuk-tumpuk.

“Kapasitasnya ini kalau normal secara manusiawi 1 ruangan 4 sebanyak 320. Saat ini baru 200,” pungkasnya.