Jalin Kebersamaan Dan Sinergisitas TNI-Polri, Kapolda Jatim Gowes Bersama

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. diampingi Pejabat Utama Polda Jatim dan Kabidhimas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K mengikuti giat Gowes. Sabtu, 28 Nopember 2020 pukul 06.00 WIB

Giat gowes sepanjang 52 km tersebut ikuti juga oleh Ketua Ikatan Sepeda Indonesia (ISI) Pusat Letjend TNI (Purn) Tatang Sulaiman, Pangdam V Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., para pejabat utama Kodam V Brawijaya dan pejabat lainnya dilingkungan TNI.

Acara gowes ini sekaligus untuk menjalin kemitraan atau sinergitas TNI – Polri khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan Polri dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim, dalam rangka mengahadapi Pilkada serentak 2020 yang akan digelar pada tgl. 9 Desember 2020 di 19 Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Timur serta dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020/2021.

Start rute giat gowes dimulai dari Kodam V Brawijaya – Jl. A Yani Surabaya – Bundaran Waru Sby – Jl. Raya Kletek – Jl. Raya Trosobo – Jl. By Pass Krian – Jl. Driyorejo – Jl. Cangkir dan istirahat di Chec Point pertama di Koramil Driyorejo Kab. Gresik ( Km. 37 ). Selanjutnya rombongan menuju Pakuwon City Surabaya dan finish di Lobby Sephora Mall Pakuwon City.

Setelah tiba di finish dan giat tamah tamah, beberapa saat kemudian acara dilanjutkan dengan giat lelang amal ” Rudy Proyect ” berupa kaca mata dan helm Rudy Proyect.

” Pada awal kepemimpinan Kapolda Jatim Irjen Dr. Nico Afinta, acara gowes ini sekaligus sebagai ajang untuk menjalin kemitraan atau sinergitas TNI – Polri khususnya antara Kodam V Brawijaya dengan Polri dalam menjaga dan menciptakan kondusivitas kamtibmas di wilayah Jatim, dalam rangka mengahadapi Pilkada serentak 2020 yang akan digelar pada tgl. 9 Desember 2020 di 19 Kabupaten dan Kota di wilayah Jawa Timur serta dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020/2021. Setelah kemarin Kapolda Jatim sowan dan bersilaturahim kepada ulama KH. Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabillurrosyad di kota Malang “, ujar Kabidhumas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.