Larangan Mudik, Kakorlantas Pastikan Jalur Tikus di Jatim Diawasi Ketat

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pemerintah telah mengeluarkan larangan mudik lebaran 2021. Untuk memastikan hal  tersebut pihak Kepolisian telah melakukan penyekatan-penyekatan di sejumlah titik perbatasan di Jawa Timur.

Bahkan untuk memastikan masyarakat dapat mematuhi larangan tersebut, pihak Korp Lalu Lintas (Korlantas) Polri juga memastikan akan melakukan pengawasan secara ketat di jalur-jalur tikus yang berpotensi digunakan untuk mudik

Irjen Pol Istiono memastikan jalur-jalur tikus yang berpotensi digunakan untuk mudik di wilayah Jawa Timur akan diawasi ketat oleh polisi.

“Berkaitan dengan adanya larangan mudik, untuk jalur tikus di Jatim itu sudah diantisipasi oleh para Kapolres jajaran,” kata Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono usai mengecek kesiapan Operasi Ketupat 2021 di Surabaya, Kamis (29/04/2021).

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan bahwa para Kapolres di Jatim telah menyatakan kesiapan untuk memperketat perbatasan salah satunya dengan melakukan penyekatan di Bundaran Waru dekat Mal Cito, Surabaya.

“Tadi sudah kita cek titik-titik penyekatan yang dibangun sudah all out, baik personelnya, sarana prasarana dan cara bertindak di lapangannya dan koordinasi dengan lintas sektoral sangat bagus,” ujarnya.