Kapolri : Tidak Ada Tempat Bagi Kelompok Terorisme

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa tidak ada tempat bagi aksi dan kelompok tersebut di negeri ini. Selain itu negara juga tidak akan kalah dengan hal-hal semacam ini.

Hal tersebut diungkapkan Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat mengunjungi personel yang bertugas di Satgas Madago Raya, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Pada kesempatan tersebut kedua Jenderal bintang empat ini memberi pengarahan sekaligus motivasi keseluruh personel TNI-Polri yang saat ini tengah berjuang melakukan pengejaran terhadap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora.

Terkait pengejaran tersebut Satgas Madago Raya menjalankan Operasi Madago Raya tahap II sejak 1 April hingga 30 Juni 2021 dengan melibatkan 808 personel TNI-Polri. Untuk itu Kapolri mengimbau para personel yang bertugas untuk terus bersinergi.

“Optimalkan peran setiap unit tugas, tingkatkan soliditas dan sinergitas pada masing-masing unit satgas dan hilangkan ego sektoral antar satgas,” ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi menyampaikan apresiasi dan dukungannya kepada seluruh personel di Satgas Madago Raya. Ia juga mengingatkan seluruh personel untuk terus meningkatkan peran masyarakat dalam memberantas jaringan terorisme.

“Saat ini kita sedang melaksanakan operasi secara gabungan, maka pesan saya satu, oleh karena itu kita harus melepaskan ego sektoral karena bukan rangka pertandingan tetapi bersatu memumpas 9 teroris ini. Kedua, komunikasi yang baik, koordinasi dan kolaborasi yang baik,” pungkasnya.