Polres Pasuruan Kota Edukasi Pria Yang Viral Gunakan Helm Magic Com

oleh -

sergap TKP – PASURUAN

Menindaklanjuti video yang viral terkait adanya masyarakat yang menggunakan helm bermodel magic com atau tidak sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI), Polres Pasuruan Kota mengundang yang bersangkutan untuk diberikan edukasi.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman menjelaskan penggunaan helm tidak berstandar SNI tersebut membahayakan keselamatan masyarakat di jalan. Untuk itu perlu edukasi terkait hal ini.

Pada kesempatan tersebut Kapolres yang didampingi Kasat Lantas dan Kasubbag Humas Polres Pasuruan menjelaskan pada yang bersangkutan agar memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan para pengguna jalan lainnya.

“Bila bapak menggunakan helm seperti ini nanti menjadi tontonan orang lain, orang lainnya tidak fokus bisa menabrak atau ditabrak, jadi bapak salah bila menggunakan helm yang jadi perhatian orang lain apalagi ini tidak standar dengan SNInya,” ujar Kapolres, Jum’at (28/5/2021).

Usai memberikan edukasi terhadap yang bersangkutan, Kapolres juga memberikan helm berstandar SNI gratis sebagai pengganti helm magic com.

“Kita berikan helm yang sesuai standar jangan dipakai lagi helm magic com ini karena nanti orang lain bisa menjadi perhatian ke bapak menjadi tidak fokus ke jalan,” pungkasnya.