Personil Polda Jatim Dikerahkan ke Zona Merah Bangkalan

oleh -

sergap TKP – BANGKALAN

Polda Jawa Timur mengerahkan personilnya
ke Bangkalan, Madura yang saat ini masuk kategori zona merah akibat kenaikan kaus Covid-19 yang diduga terinfeksi virus varian baru.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan bahwa saat ini pihaknya telah melakukan berbagai kegiatan khususnya di 4 kecamatan yang masuk kategori zona merah di Kabupaten Bangkalan yakni Kecamatan Bangkalan, Arosbaya, Klampis, dan Geger.

Hal tersebut seperti yang ditunjukkan oleh
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim telah mengerahkan jajarannya untuk memelaksanakan patroli dan Public Address dengan mengimbau masyarakat di Arosbaya untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Srikandi Lalulintas melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif dibidang lalulintas, sekaligus membagikan sembako, masker dan handsanitizer di kecamatan Arosbaya,” kata Kabid Humas, Selasa (9/6/2021).

Salian itu personel Brimob yang diturunkan pihaknya juga telah melaksanakan patroli di 4 kecamatan yang masuk dalam zona merah guna mengoptimalkan fungsi PPKM Mikro dan menjaga kondusifitas Kamtibmas.

Tidak hanya itu, Binmas Polda Jatim juga telah melakukan pembagian 194 paket beras sembako kepada warga kurang mampu sembari mengimbau penerapan prokes melalui 5M.

“Kegiatan ini terus kita lakukan, sebagai upaya pencegahan Covid-19 di Bangkalan khususnya di 4 kecamatan zona merah,” pungkas Kombes Gatot.