Sespimti 30 dan Sespimen 61 Gelar Bakti

oleh -

sergap TKP – LEMBANG

Sespim Lemdiklat Polri menggelar bakti sosial dalam rangka Program Kegiatan Bersama (PKB) Kejuangan TA. 2021 yang masih merupakan rangkaian serta lanjutan dari kegiatan Bakti Sosial yang telah dilaksanakan secara serentak di 8 provinsi pada tanggal 30 April 2021.

“Dalam kegiatan baksos tersebut telah dilakukan Vaksinasi kepada 400 orang pada tanggal 30 April dan 27 Mei 2021. Pembagian Sembako sebanyak 3.500 paket dan penyerahan bahan bangunan/material ke Polda NTT senilai 100 juta rupiah untuk perbaiki Mako Polri dan fasilitas pelayanan,” kata Kasenat Sespimti Dikreg Ke-30 Budhi Herdi Susianto, Selasa (8/7/2021).

Kegiatan vaksin ini sendiri merupakan hasil kerjasama dengan Dinkes Provinsi Jabar dan Dinkes Bandung Barat dan Poli klinik Pratama Sespim Polri dan berlangsung selama 2 (dua) hari dari tanggal 8 sampai 9 Juni 2021.

“Kegiatan Donor Darah dengan peserta sebanyak 200 orang dari Serdik Sespimti, Serdik Sespimmen, Serdik Sespimma, Pejabat dan Antap Sespim, Kegiatan pembagian bansos berupa paket sembako sebanyak 1.000 paket terdiri dari 500 paket Sespimti dan 500 paket Sespimmen, serta 1.000 Rapid Swab Antigen,” ujarnya.

“TNI Polri beserta komponen Bangsa lainnya siap melaksanakan percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional dalam rangka mendukung pembangunan nasional guna mewujudkan Indonesia Maju” imbuhnya.

Kegiatan Baksos Ka Sespim Lemdiklat Polri Irjen Pol Drs Rokhmad Sunanto MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta didik pertama harus memiliki ide-ide strategi dalam menghadapi ancaman, Tantangan, Hambatan dan gangguan selama Pandemi Covid-19.

“Kedua mendukung Pertumbuhan dan Pemulihan Ekonomi Nasional, ketiga sebagai peran fungsinya Polri dan TNI mampu menjaga Stabilitas keamanan dan ketertiban Masyarakat ini yang paling Utama soliditas TNI dan Polri,” pungkasnya.