Untuk Kemanusiaan, Serdik Sespimmen Angkatan 61 Gelar Donor Darah

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kasi BPKB, Subdit Regident Ditlantas Polda Jatim Kompol Prianggo Parlindungan Malau bersama Peserta Didik Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Serdik Sespimmen) angkatan 61 menggelar kegiatan donor darah di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Surabaya.

Tidak sendiri kegiatan donor darah ini juga diikuti pula oleh Mantan Ketua Alumni Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisan (PTIK) Angkatan 61 Kompol Joinaldo dan mantan Kasat Reskrim Polres Cirebon Kompol Reza Arifian yang juga merupakan Serdik Sespimmen Angkatan 61.

Alumnus Akpol angkatan 2006 tersebut mengatakan kegiatan donor darah ini sendiri dilakukan sebagai wujud dukungan pada PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Mengingat di masa pandemi Covid-19 saat ini, PMI sangat membutuhkan persediaan kantong darah. Tentunya kami melakukan ini untuk kemanusiaan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, giat ini juga ditujukan untuk mengajak masyarakat luas berpartisipasi dengan rela mendonorkan darahnya. Sebab, selama pandemi ini pihak PMI cukup kesulitan mendapatkan pendonor.

“Saya sebagai Serdik Sespimmenterketuk hati untuk mendonorkan darah. Kami juga ingin mengetuk hati masyarakat agar bersedia melakukan hal yang sama demi kemanusiaan,” pungkasnya.