Petugas PJR Polantas Polda Metro Jaya Ringkus 3 Pelaku Pemalakan

oleh -

sergap TKP – JAKARTA

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya berhasil meringkus 3 (Tiga) preman yang diduga kuat terlibat aksi pemalakan terhadap Sopir Truk pengangkut pasir. Sabtu (10/7/2021) dini hari.

Ketiga preman yang saat ini telah diamankan di Mapolsek Cilandak tersebut masing-masing yakni, Ichtiar Ridho (33),  Ricky Yanuar (32), dan Jaja (29).

Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno mengatakan, kejadian penangkapan ketiga pelaku tersebut terjadi sekira pukul 02:30 dini hari.

Awalnya, Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Polisi Lalu Lintas (Polantas) Polda Metro Jaya mendapatkan laporan dari petugas security yang telah mengamankan tiga dari empat orang pelaku pemerasan sopir truk bermuatan pasir.

“Dimana 1 melarikan diri jumlah pelaku 4 orang dan berhasil di amankan 3 orang kemudian petugas PJR Merapat ke TKP Gerbang Tol Lenteng Agung 2. Sesampai disana sudah diamankan dan kemudian di bawa serta diserahkan ke Polsek Cilandak,” kata Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno. Sabtu (10/7/2021).

Selain mengamankan para pelaku, Polisi juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta dan enam Hp serta  mobil Toyota Avanza  yang digunakan oleh para pelaku untuk berhentikan  sopir truk pengangkut pasir.

Wakapolsek Cilandak AKP Mahfud menambahkan, untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini pihaknya mengamankan tiga pelaku di sel tahanan Mapolsek Cilandak.

“Saat ini ketiganya sedang di BAP (Berita Acara Pemeriksaan) di Polsek,” ujar AKP Mahfud