Forkopimda Jatim Fasilitasi Vaksinasi Untuk Bonek Mania

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forkopimda Jatim memfasilitasi vaksinasi terhadap supporter klub Persebaya Surabaya yang lebih dikenal sebagai Bonek Mania di Warkop Pitulikur, Jl. Bagong Surabaya, Selasa (17/8/2021).

Dalam kegiatan yang berlangsung di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76 Republik Indonesia ini juga dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta, Kapoksahli Kodam V/Brawijaya, Kabinda Jatim, Kadiskes Koarmada II Forkopimda, didampingi Walikota dan Kapolrestabes Surabaya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Presiden Klub Persebaya Surabaya yang meninjau prosesi vaksinasi mulai dari tahap pendaftaran, skrining, vaksinasi sampai observasi.

Kegiatan ini sendiri mengusung tema “Bonek Wani Vaksin Menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” dengan capaian target 1000 dosis vaksin tahap ke I yang didukung 30 vaksinator dari Bid Dokkes Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya dan Dinkes.

“Semua yang sudah dikerjakan ini akan menampakkan hasil, kalau apa yang dikerjakan oleh pemerintah didukung oleh masyarakat. Komunitas Bonek menjadi salah satu bagian dari masyarakat di Surabaya, dan tentunya Jawa Timur, kalau ini disuarakan, saya yakin nanti program penanganan Covid-19 di Jawa Timur juga sukses,” ujar Kapolda Jatim.

Sementara itu, Azrul Ananda selalu Presiden Persebaya menambahkan Bonek Mania telah sedari awal melakukan berbagai kegiatan sosial mulai dari program sejuta masker sampai Bonek Rescue. “Jadi semua itu memang kegiatan teman-teman bonek yang kita harus berikan apresiasi,” ujar Azrul.