Kapolri dan Panglima Tinjau Vaksinasi Massal di Unisa Yogyakarta

oleh -

sergap TKP – YOGYAKARTA

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit mengapresiasi Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Rektor UNISA Warsiti serta para personil TNI- Polri yang telah berperan aktif membantu Pemerintah dalam percepatan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity.

Lebih lanjut, Kapolri menjelaskan bahwa saat ini Indonesia tengah mengalami tren penurunan kasus Covid-19 secara signifikan dengan data terakhir pada 24 Agustus 2021 kasus konfirmasi harian sudah turun lebih dari 66 persen per hari dan BOR sebesar 32 persen.

Hal tersebut merupakan wujud nyata dari penguatan 3M, 3T, PPKM Mikro, penerapan PPKM Darurat, dan kebijakan PPKM level 1-4. “Yang dilanjutkan sampai saat ini dengan pelonggaran-pelonggaran yang diberikan secara bertahap sebagai bentuk kewaspadaan dan kehati-hatian Pemerintah agar tidak terjadi lonjakan,” sambungnya.

Adapun, vaksinasi menggunakan vaksin sinovac ini menargetkan 6.500 orang dengan sasaran pelajar, mahasiswa, dosen, keluarga besar Unisa, serta masyarakat umum yang melibatkan tenaga vaksinator sebanyak 72 orang.