Wujudkan Jatim Bersinar, BNNP Jatim Gandeng Sejumlah Instansi Sosialisasi Pendidikan Milenial Anti Narkoba

oleh -
oleh

sergap TKP – SURABAYA

Sebanyak 11 Peserta mengikuti Webinar Pendidikan Anti Narkoba yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur dengan menggandeng Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Dinas Pendidikan, Komnas Pendidikan Indonesia, dan Kementerian Agama.

“Webinar ini, sebenarnya digagas dari kerjasama Unesa dengan BNNP Jatim terkait kurikulum pendidikan anak usia dini dengan salah satu dosen peneliti di Unesa. Namun, karena Rektor Unesa, Dinas Pendidikan, Komnasdik, dan Kemenag menyambut baik maka diagendakan acara webinar denga skala lebih luas,” terang Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol Mohammad Aris Purnomo, Rabu (25/8).

Kegiatan ini sendiri tidak hanya berfokus pada pendidikan anak usia dini saja, namun juga membahas kurikulum pendidikan untuk sekolah dasar hingga menegah atas.

Bahkan kegiatan ini juga melibatkan seluruh unsur pendidikan mulai dari Kepala Dinas se Jatim, guru, murid hingga masyarakat terkait.

Untuk narasumbernya sendiri menghadirkan
Dosen PG PAUD Unesa Mohamad Reza yang meneliti PAUD, Dosen PGSD Unesa Prof. Dr. Suryanti yang concern untuk pendidikan anti narkoba sekolah dasar, dan Dosen BK Unesa Dr. Budi Purwoko.

“Pendidikan anti narkoba untuk anak itu berbeda, baik secara perlakuan dan penyampaian. Tidak bisa materi untuk anak sma itu disampaikan kepada anak PAUD itu justru akan menjadi sosialisasi untuk mereka,” ujar Reza.

Hal tersebut juga didukung oleh Brigjen Mohammad Aris Purnomo. “Kami hanya bisa mendukung dan sepenuhnya mengusakan agar Jatim bisa bersinar (bersih narkoba) dengan menggandeng berbagai pihak agar bisa terlaksana di segala lini pendidikan untuk masa depan para generasi emas,” pungkasnya.