200 Personel Gabungan TNI, Polri dan Satpol-PP Dikerahkan Untuk Pengamanan Kegiatan STQ tingkat Nasional XXVI

oleh -

sergap TKP – TERNATE

Sebanyak 200 personel gabungan dari TNI, Polri dan Satpol-PP dikerahkan untuk melakukan pengamanan selama pelaksanaan kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional XXVI.

Kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional XXVI ini rencananya akan dilaksanakan di Sofifi pada 16 hingga 25 Oktober 2021 mendatang.

Terkait dengan pengamanan selama pelaksanaan STQ Nasional, Kepala Biro Operasional (Karo Ops) Polda Maluku Utara (Malut), Kombes Pol Juwari mengatakan, bahwa dari sebanyak 200 aparat keamanan yang disiapkan tersebut, 124 personel merupakan personel Polri baik Polres Ternate maupun Polres Tidore Kepulauan (Tikep).

“Personel kita dari Polda 62 orang ditambah dengan Polres Tikep maupun Ternate maka jumlahnya untuk Polri saja sebanyak 124 orang,” kata Kombes Pol Juwari. Minggu (26/9/2021).

Juwari juga menjelaskan, untuk mem-backup Polres Tidore pada pelaksanaan STQ di Sofifi, Polda menyiapkan 62 personel baik dari binmas maupun Sabhara.

“Personel kita dari Polda 62 orang ditambah dengan Polres Tikep maupun Ternate maka jumlahnya untuk Polri saja sebanyak 124 orang,” ungkapnya.

Menurutnya, pengamanan STQ Nasional ini akan difokuskan baik di Ternate maupun Soffi yang merupakan lokasi kegiatan.

“Polres Ternate nanti akan pengamanannya di Ternate, sementara kita (Polda) dan Polres Tidore akan melakukan pengamanan di Sofifi,” pungkasnya.