Komplotan Pencuri Membobol Konter HP, Ratusan HP Senilai Rp 600 Juta Raib Digondol Pelaku

oleh -

sergap TKP – GRESIK

Komplotan pencuri yang terekam CCTV membobol konter HP dan aksesoris milik PT Harapan Seluler Makmur (HACOM) yang terletak di Jalan Sukomulyo No. 42 Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 199 unit HP dengan merek Infinix 17 unit, Hotwav 2 unit, Samsung 16 unit, Realme 46 unit, Nokia 12 unit, Redmi 14 unit, Vivo 21 unit, Evercoss 8 unit, Oppo 66 unit dan beberapa aksesorisnya atau senilai kurang lebih Rp 600 juta raib digondol pelaku.

HRD PT Harapan Seluler Makmur, Dona Nur Hidayat mengatakan, peristiwa pencurian tersebut baru diketahui pada hari Kamis (23/9/2021) berawal saat pihaknya mendapat informasi dari kepala Toko bernama Kefin Adiyah Inqitar yang melaporkan bahwa telah terjadi pencurian HP yang berada di dalam toko tersebut.

“Aksi pencurian itu, diduga terjadi pada hari Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 03.30 Wib,” kata HRD PT Harapan Seluler Makmur, Dona Nur Hidayat. Minggu (26/9/2021).

Pelaku yang diduga berjumlah 3 (tiga) orang tersebut, masuk kedalam Toko dengan cara merusak kunci pintu masuk Toko, kemudian masuk ke dalam konter etalase serta mengambil HP dan aksesorisnya.

“Berdasarkan rekaman CCTV, Yang masuk ke dalam tiga orang, memakai jaket, kepala tertutup dan masker,” terang Hidayat.

Usai kejadian, karyawan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,  Dan tak lama kemudian sejumlah anggota dari Polres Gresik dan Polsek Manyar langsung melakukan olah TKP,

“Semoga para pelaku segera tertangkap.” pungkasnya.