Alumnus AKABRI 1996 Gelar Vaksinasi dan Bagikan Sembako ke Korban Covid-19

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Forkopimda Jatim menghadiri bakti sosial yang digelar Alumnus Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) angkatan 1996. Giat ini juga dihadiri Ketua DPR RI, Panglima TNI dan Kapolri secara virtual.

Hingga saat ini, sudah ada 10 ribu dosis vaksin Covid-19 yang disuntikan kepada masyarakat Jawa Timur sejak tanggal 17 September 2021. Selain vaksin sebanyak 6.500 sembako juga turut dibagikan ke warga terdampak Covid-19.

Kapolrestabes Kota Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan yang juga Alumnus AKABRI 1996 melaporkan kepada Panglima TNI dan Kapolri terkait kegiatan vaksinasi di Kota Surabaya.

“80 mobil gerai yang beredar di wilayah polda jatim sebagai upaya percepatan jemput bola vaksinasi. Untuk memberikan vaksinasi door to door kepada masyarakat yang tidak bisa hadir di gerai gerai stasioner,” ujar Kapolrestabes.

Vaksinasi keliling ini sendiri juga dapat membantu masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaannya, masyarakat nelayan, guru serta masyarakat lansia dan difabel.

“Capaian vaksinasi sampai saat ini sesuai dengan Asesmen Kemenkes, jatim masuk zona kuning level satu. Dan kota surabaya capaian vaksin dosis satu sebanyak 105,66 persen dan dosis 2 pada angka 67,99 persen,” ujarnya.

Selain vaksinasi dan pembagian sembako pihaknya juga memiliki sejumlah program lain diantaranya para polisi menjadi bapak asuh 7.200 bagi anak-anak terdampak Covid-19 dan memberikan beasiswa kepada anak-anak terdampak Covid-19.