Dinyatakan Sembuh, Warga Yang Menjalani Isoter Diperbolehkan Pulang

oleh -

sergap TKP – SIDOARJO

Sebanyak tujuh orang yang sebelumnya menjalani isoter di Delta Sinar Mayang, akhirnya diperbolehkan kembali pulang ke rumahnya masing-masing.

Mereka diperbolehkan pulang, setelah dinyatakan sehat dari Covid-19.

Pemulangan warga isoter tersebut dihadiri Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi, Kepala Puskesmas serta Forkopimka Buduran, Candi, Tulangan, Gedangan dan Waru.

Menurut salah satu warga isoter bernama Kasiamti, Warga Sidokepung, Buduran, Sidoarjo, ia mengaku sangat bersyukur telah  dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang kembali bersama keluarga.

Kasmiati juga mengucapkan terima kasih atas perhatian TNI, Polri dan tenaga kesehatan selama perawatan di tempat isoter.

Sementara itu, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf. Mohammad Iswan Nusi mengatakan, proses pemulangan ini dilakukan juga di berbagai tempat isoter lainnya di Kabupaten Sidoarjo. Forkopimka termasuk TNI, Polri dan puskesmas di tiap kecamatan turut bersama-sama mengawal pemulangan warga yang isoter.

“Upaya ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang telah menjalani isoter, kami berikan support kepada mereka yang telah berhasil sembuh dari Covid-19,” ujarnya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengingatkan, kepada masyarakat bahwa sepulangnya warga isoter yang telah dinyatakan sehat agar dapat diterima dengan baik berbaur bersama warga lainnya.

“Covid-19 bukanlah aib, dan penyakit ini terbukti dapat disembuhkan. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan jangan takut untuk di vaksin,” pesannya.