Kapolda Tinjau Vaksinasi dan Prokes di Pusat Perbelanjaan

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta Karo Karo meninjau vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan di Mall Ciputra World, Jl. Mayjen Sungkono, Surabaya.

Dalam pengecekan yang dilakukan oleh Kapolda Jatim bersama rombongan ini sekaligus untuk mengecek implementasi aplikasi Peduli Lindungi bagi masyarakat yang hendak memasuki mall.

Disisi lain vaksinasi yang dilakukan di Mall tersebut menargetkan warga Surabaya dengan dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 1.300 dosis vaksin Sinovac dan AstraZeneca yang bakal dibantu 32 tenaga kesehatan gabungan dari TNI, Polri, Dinkes dan relawan Artha Graha Peduli.

“Kami akan mendukung dan mendorong setiap masyarakat yang ingin melaksanakan vaksinasi. Kita ketahui Jawa Timur mempunyai target 31.800.000 orang dari 70 persen jumlah penduduk seluruh Jawa Timur,” ungkap Kapolda.

Saat ini capaian vaksinasi telah mencapai 31,68 persen untuk vaksin pertama dan kedua. Sedangkan khusus untuk nakes dan pelayanan publik sudah 100 persen, sedangkan untuk orang tua dan anak-anak sekolah masih dalam proses.

“Untuk anak-anak sekolah yang remaja itu sudah ada 249.000, kami Polda Jatim akan terus mendorong dan bersinergi bersama pemerintah Provinsi, dan Kodam, dan serta pemerintah daerah, tentunya didukung oleh seluruh elemen masyarakat yang turut membantu dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi,” pungkasnya.