HUT Pepabri ke-62, Kasdam Brawijaya: Kebersamaan dan Keterpaduan Itu Penting

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Meski sederhana, berlangsungnya HUT Pepabri ke-62 yang.digelar di Aula Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya berjalan dengan khidmat. Selasa, 14 September 2021

Acara itupun, tak lepas dari adanya penerapan protokol kesehatan. Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan menjelaskan, HUT Pepabri kali ini, harus dijadikan suatu momentum sebagai bahan evaluasi selama pelaksanaan tugas organisasi.

“Sekaligus untuk menumbuhkan tekad dalam mengoptimalkan visi dan misi
organisasi Pepabri pada masa yang akan datang,” kata Brigjen TNI Agus Setiawan.

Introspeksi dan evaluasi, menurutnya, bisa dijadikan suatu cara untuk mengetahui kekurangan ataupun kelemahan yang nantinya perlu dibenahi.

Dirinya menyebut, keberanian untuk mengakui kelemahan serta kekurangan,
merupakan sebuah cerminan kedewasaan demi terwujudnya suatu visi dan misi organisasi.

“Serta terus berkontribusi dalam mengawal dan mengamankan bangsa dan negara yang berdasarkan Pancasila, sekaligus UUD 1945,” ujarnya.

Dirinya meyakini, TNI akan terus bahu-membahu dan bersatu padu dalam suatu wadah kebersamaan yang kokoh dan kuat dalam menyikapi setiap permasalahan yang berkaitan dengan kepentingan negara.

“Kebersamaan dan keterpaduan itu, menjadi sangat penting dalam rangka menjaga tetap kokohnya persatuan dan kesatuan Nasional,” bebernya.