Jangkau Masyarakat, Polrestabes Siagakan Dua Unit Mobil Masker Keliling

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Pandemi masih bergulir hingga saat ini, namun masih ada masyarakat yang belum taat protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah untuk melindungi masyarakat dari bahaya wabah ini.

Untuk itu Polrestabes Surabaya melakukan trobosan dengan membagikan masker melalui mobil masker keliling yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan sosialisasi dan menjangkau masyarakat kota ini.

Sebanyak dua unit mobil tersebut bakal ditujukan ke pusat-pusat keramaian dengan target 2 ribu masker yang dapat dibagikan setiap harinya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menjelaskan bahwa mobil tersebut akan membagikan 2 ribu masker kepada masyarakat utamanya para pedagang pasar.

“Malam ini kita langsung bergerak. Sasarannya adalah pusat-pusat keramaian, seperti pasar dan warung-warung,” jelas Kapolrestabes, Jumat (3/9/2021).

Pihaknya berharap pengerahan mobil masker keliling ini dapat membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kota Pahlawan sehingga dapat segera turun ke level 2.

Inovasi ini juga melanjutkan inovasi sebelumnya yakni mobil vaksin keliling yang saat ini jumlahnya ada 24 unit dengan kemampuan masing-masing 50 dosis vaksin lengkap dengan fasilitas dan tenaga kesehatannya.

“Khususnya pada setiap malam hari nanti, mobil gerai vaksin akan mendampingi mobil masker keliling, untuk memastikan masyarakat yang bekerja malam hari menjalankan protokol kesehatan dan sudah divaksin Covid-19,” ujarnya.

Kedua jenis mobil keliling ini diharapkan mampu untuk membantu kinerja pihaknya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait vaksinasi dan protokol kesehatan sehingga angka penularan dapat ditekan dan Surabaya segera menjadi zona hijau.

“Zona kuning yang dicapai tidak mudah, ini peran semua masyarakat. Semua berkontribusi untuk mendapat ini, oleh karena itu kami akan tekan lagi supaya kita bisa level 2,” tandasnya.