Polresta Mojokerto Salurkan Air Bersih Untuk Warga Banyulegi

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Polresta Mojokerto menyalurkan bantuan air bersih ke warga Desa Banyulegi, Kecamatan Dawar Blandong yang terdampak kekeringan dan kurangnya pasokan air dari PDAM Kabupaten Mojokerto selama tiga bulan terakhir.

Sebanyak 5 truk tangki berisi total 30 ribu liter air bersih ini diterima masyarakat melalui bak plastik dan jerigen dan umumnya dimanfaatkan untuk mandi dan masak.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan hal ini dilakukan dalam rangka HUT Ke-66 Lalu Lintas dan sekaligus meringankan beban warga akan kebutuhan air bersih.

“Jadi penyaluran bantuan air bersih ini kita lakukan menindaklanjuti adanya informasi dari teman-teman relawan, media online dan warga masyarakat yang dimana warga di Dusun/Desa Banyulegi, Kecamatan Dawarblandong ini sangat membutuhkan pasokan air bersih,” ujar Kapolresta.

Sementara itu, Kepala Desa Banyulegi Toni mengatakan kekurangan air ini dikarenakan kerusakan pipa PDAM. “Saya berharap pipa PDAM bisa segera diperbaiki dan seluruh warga utamanya di Kecamatan Dawarblandong bisa mendapatkan air bersih yang cukup,” pungkasnya.