Danlantamal IX Terima Kunjungan Setjen Wantannas

oleh -

sergap TKP – AMBON

Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T. bertempat di Mako Lantamal IX Ambon menerima kunjungan kerja Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal Dewan Ketahanan Nasional (Setjen Wantannas) dengan penanggung jawab Laksda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(Han) Deputi Bidang Pengkajian dan Penginderaan Setjen Wantannas RI.

Danlantamal IX dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Laksda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(Han) beserta rombongan dan merupakan sebuah kehormatan tersendiri karena wilayah kerja Lantamal IX menjadi objek pengkajian tim Wantannas, sekaligus berharap keterbatasan sarana prasarana di wilayah kerja Lantamal IX dapat diwadahi sekaligus menjadi prioritas dalam menentukan kebijakan pemerintah kedepan.

Selaku Ketua Tim Laksda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(Han) menyampaikan kedatangannya bersama tim bertujuan untuk melakukan kajian daerah di Provinsi Maluku serta untuk pengumpulan data atau bahan analisis terkait dengan kontribusi pendayagunaan sumber daya alam dan pengembangan jaringan infrastruktur tol-laut di Provinsi Maluku untuk pembangunan ekonomi daerah.

“Hasil kegiatan ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam perumusan rancangan kebijakan dan strategi keamanan nasional dibidang kemaritiman, pembangunan moda transportasi dan logistik serta ketahanan masyarakat di wilayah Kepulauan.” kata Ketua Tim Laksda TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(Han).

Turut hadir dalam rombongan Ketua Tim Kajida Wantannas, Sekretaris Tim Kajida Wantannas, Staf Ahli Hukum Sekjen Wantannas RI, Analisis Kebijakan Bidang Ekonomi Internasional, Kepala Balai Teknologi Bahan Bakar dan Rekayasa, Para Pejabat Utama Lantamal IX dan Kasatker Lantamal IX.