Sosialisasi Prokes, Polresta Mojokerto Tampilkan Sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi

oleh -

sergap TKP – MOJOKERTO

Sosok Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi turut mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada para pengguna lalu lintas di Jalan Bhayangkara, Senin (20/9/2021).

Kedua sosok ini dihadirkan Polresta Mojokerto untuk memberikan edukasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2021 di tengah adaptasi new normal.

“Kota Mojokerto sebagai pusat dari kerajaan Mojopahit yang terkenal dengan Gajah Mada dan Tribuana Tunggadewi, maka kami memakai ikon tersebut dalam menyampaikan dan mengingatkan masyarakat agar selalu memakai masker,”
ujar Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Adapun Operasi Patuh Semeru 2021 bakal berlangsung selama 14 hari kedepan sampai tanggal 3 Oktober 2021 dengan empat sasaran utama.

“Yakni segala bentuk kegiatan yang berpotensi menjadi kluster penyebaran Covid-19, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas dan terakhir adalah lokasi rawan macet, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas,” jelasnya.

Alumni Akpol angkatan 2000 ini berharap Operasi ini dapat meningkatkan disiplin prokes dan tertib berlalu lintas dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcarlantas.