Kapolrestabes Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2021

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Semeru 2021 di Lapangan Utama Mapolrestabes Surabaya, Senin (20/09/2021).

Operasi yang bakal mengedepankan plupaya preventif dan preemtif ini bakal berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021 mendatang.

Sebanyak 3.343 personil gabungan baik dari Polda Jatim, Polres Jajaran dan stakeholder terkait bakal dilibatkan dalam Operasi Patuh Semeru 2021 ini.

Kapolrestabes memaparkan sasaran dari operasi ini adalah masyarakat yang tidak patuh prokes, masyarakat tidak disiplin berlalu lintas serta lokasi atau kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi klaster Covid-19.

Perwira menengah Polri dengan tiga melati di pundaknya tersebut juga menyampaikan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Jawa Timur telah mengalami penurunan yang cukup signifikan.

“Kita harus bersyukur bahwa wilayah kita telah berhasil mengalami penurunan yang sangat pesat. Dan angka kesembuahannya pun sangat tinggi dibandingkan dengan beberapa bulan sebelumnya,” ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya ingin tren positif ini dapat dijaga agar tidak kembali memburuk. “Namun demikan juga keberhasilan penanganan Covid-19 di wilayah Jatim ini jangan sampai masyarakat lengah mentaati prokes,” imbuhnya.

Melalui operasi ini diharapkan dapat mewujudkan Kamseltibcarlantas dan juga penanganan Covid-19 yang disiplin. Hal ini akan sukses dengan adanya dukungan dari masyarakat.

“Kami menjaga tapi yang menimbulkan situasi kamseltibcarlantas dan prokes tetap masyarakat. Jadi keinginan kita mendorong, menjaga dan memantapkan disiplin prokes itu bagian penting kalau masyarakat mau mendukung,” tutupnya.