Vaksinasi Merdeka di Rumah Ibadah Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Polrestabes Surabaya menggelar vaksinasi merdeka di pondok pesantren dan rumah ibadah diantaranya Pondok Pesantren Sunan Kali Jaga, Masjid Nasional Al Akbar dan Gereja Sakramen Maha Kudus Surabaya.

Vaksinasi ini sendiri sesuai dengan program percepatan herd immunity Presiden Jokowi dengan mengedepankan Polri yang difasilitasi staf khusus Presiden.

“Program Vaksin Merdeka yg difasilitasi staf khusus Presiden, yaitu bapak Aminuddin Ma’ruf dan bapak Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang di laksanakan secara serentak di Indonesia,salah satunya di Surabaya,” ujar Kapolrestabes, Senin (4/9/2021).

Dari ketiga lokasi tersebut disiapkan sebanyak 2.500 dosis vaksin Sinovac. “Selain vaksin, kami juga akan memberi paket bansos untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi,” ujarnya.

Sementara itu menurut Humas Masjid AL Akbar Helmy M Noor, pihaknya sangat mengapresiasi program vaksinasi ini. “Matur nuhun pak Kapolres,semoga layanan vaksin dapat terus di berikan sebagai bentuk ikhtiar bersama menghadapi pandemi,” tutupnya.