Bansos 500 Paket Sembako Untuk Warga Indonesia Timur di Surabaya

oleh -

sergap TKP – SURABAYA

Ikatan Keluarga Besar Papua Surabaya (IKBPS) mengaku berterima kasih atas perhatian dari Forkopimda Jawa Timur dan Kota Surabaya terhadap keadaan warga timur Indonesia yang tinggal di Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua IKBPS Pieter Rumasep dalam kegiatan Peduli Forkopimda Jatim – Surabaya untuk Indonesia Timur yang diselenggarakan IKBPS dan Indonesia Timur Bersatu (ITB).

“Dengan adanya kegiatan ini kita semua dapat berkumpul bersama saudara Indonesia Timur, berinteraksi untuk dapat menjaga tali persaudaraan, menjaga NKRI dan merah putih sampai mati,” ucap Pieter, Sabtu (23/10/2021).

Pada kesempatan yang sama, Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan mengatakan kegiatan ini merupakan hal yang luar biasa dengan niat baik Forkopimda Jatim ataupun Kota Surabaya.

“Hal ini akan terus berkelanjutan, semoga situasi gotong royong ini tidak berhenti dengan bansos. Namun, juga dalam pengendalian Covid-19 dan menjaga keamanan di Kota Surabaya,” ujar Kapolrestabes.

Selain itu, perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya tersebut juga berharap kegiatan bantuan sosial ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Bantuan sosial sebanyak 500 paket sembako ini bakal disalurkan ke Masyarakat Indonesia Timur yang berdomisili di Kota Surabaya seperti warga Papua, Ambon, NTT / Flores, Eks Timor-Timor dan Sulawesi.