Komandan Lanud J.B. Soedirman Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Secara Daring

oleh -

sergap TKP – BANYUMAS

Komandan Lanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T.,M.M mengikuti upacara peringatan HUT Ke-76 TNI secara daring di depan kantor Makorem 071/Wijayakusuma, Banyumas, Selasa (5/10/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut, Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.IP, Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S.Sos dan Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein serta unsur Forkopimda lainnya.

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI yang dipusatkan di Istana Merdeka tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara, Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Kegiatan Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI tersebut diselenggarakan secara sederhana dan terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Adapun susunan kegiatan acara, setelah menerima laporan komandan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian pengucapan Sapta Marga, penyerahan tanda kehormatan, amanat Presiden RI dan dilanjutkan menyaksikan demonstrasi udara, sebanyak 18 pesawat yang beraksi diatas Istana Kepresidenan. Acara dilanjutkan dengan telekonferensi video antara Presiden RI dengan para prajurit TNI yang tersebar di lima objek pengamanan.

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI tahun 2021 dengan tema “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang” tersebut disaksikan oleh seluruh satuan TNI, baik yang sedang bertugas dalam negeri maupun luar negeri secara daring.